logo


Tok! Pinangki Kumalasari Divonis 10 Tahun Penjara, Lebih Berat dari Tuntutan JPU

Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang meminta Pinangki dijatuhi vonis 4 tahun penjara dengan denda Rp 500 subsidarir 6 bulan kurungan.

8 Februari 2021 19:47 WIB

Jaksa Pinangki Sirna Malasari pada saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (2/11).
Jaksa Pinangki Sirna Malasari pada saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (2/11). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pinangki Sirna Malasari telah terbukti secara sah dan menurut hukum melakukan tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana suap terkait penanganan perkara terpidana kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra.

Ia pun dijatuhi vonis 10 tahun penjara dan denda sebesar Rp 600 juta subsidair 6 bulan kurungan.

"Mejatuhkan pidana terhadap terdakwa Pinangka Sirna Malasari oleh karea itu dengan pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp 600 juta subsidair 6 bulan," demikian vonis yang diputuskan majelis hakim Pengadilan Tipikor yang dipimpin IG Eko Purwanto (8/2/2021).


Ngaku Hidupnya Hancur Gegara Kasus Djoko Tjandra, Pinangki: Andai Bisa Membalik Waktu

Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang meminta Pinangki dijatuhi vonis 4 tahun penjara dengan denda Rp 500 subsidair 6 bulan kurungan.

Diketahui, Pinangki tebukti menerima uang US$ 500 ribu dari Djoko Tjandra. Uang tersebut digunakan dengan maksud untuk membantu mengurus fatwa Mahkamah Agung (MA) melalui Kejaksaan Agung agar pidana yang dijatuhkan ke Djoko Tjandra tidak dilakukan.

Pinangki Dituntut 4 Tahun Penjara, Golkar: Harusnya Lebih Berat, Apalagi Bertemu Buronan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati