logo


Sebut Pemblokiran Rekening FPI Tak Salahi Aturan, BNPT Beberkan Alasannya

BNPT menyebut pemblokiran tersebut dlakukan sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan dana untuk kegiatan yang berkaitan dengan teorisme.

6 Februari 2021 06:00 WIB

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan bahwa pemblokiran rekening FPI tidak menyalahi aturan. Ia menyebut pemblokiran tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan dana untuk kegiatan yang berkaitan dengan teorisme.

"Pencegahan agar jangan sampai adanya sumber-sumber keuangan dari berbagai pihak dan disalahgunakan melakukan aksi-aksi kejahatan termasuk kegiatan yang berkaitan dengan terorisme," kata Boy Rafli dalam diskusi yang digelar BNPT secara daring, Jumat (5/2).

"Jangan sampai kegiatan yang mengarah terorisme tumbuh subur diakibatkan dukungan keuangan dari berbagai pihak yang enggak bertanggung jawab," sambungnya.


Minta Jokowi Pecat Fadil Imran, TP3 FPI: Agar Pengusutan Kasus KM 50 Bisa Objektif

Boy Rafli mengatakan bahwa BNPT telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait pemblokiran rekening FPI oleh PPATK. Ia menegaskan bahwa PPATK mempunyai kewenangan memblokir rekening milik organisasi yang mengarah pada kegiatan terorisme.

"Jadi itulah yang dilakukan PPATK yang selama ini dalam rapatnya, termasuk BNPT hadir," ujarnya.

Polisi Sebut Belasan Teroris Jaringan JAD Merupakan Eks FPI, Munarman: Enggak Kenal Saya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×