logo


Heboh Festival Santet di Banyuwangi, Indadari: Harus Digagalkan!

Indadari memandang perdukunan sebagai ajaran yang sesat karena bertentangan dengan nilai agama.

5 Februari 2021 15:24 WIB

Indadari
Indadari detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan istri Lucky Hakim, Indadari menyoroti rencana penyelenggaraan festival santet di Banyuwangi. Indadari sendiri mengaku masih sering jadi korban sihir. Oleh karena itu, ia berharap acara tersebut tidak jadi dilaksanakan.

Di sisi lain, Indadari memandang perdukunan sebagai ajaran yang sesat karena bertentangan dengan agama.

“Astagfirullah! Na’udzubillah! Harus digagalkan ini jangan sampai terjadi festival santet di Banyuwangi. Ya Allah sedih banget pas lihat dukun-dukunnya salaman deklarasi persatuan dukun nusantara pada pake peci. Padahal dalam Islam enggak ada ngajarin perdukunan, enggak ada ngajarin santet-santetan, adanya malah dukun atau penyihir itu hukumannya dipenggal dan santet itu dosa besar,” ujar Indadari di akun Instagramnya, Jumat (5/2).


Dikasih Panggung, Aldi Taher Berharap Bisa Dakwah Bareng Deddy Corbuzier

Indadari meminta umat Islam berhati-hati terhadap praktik dukun. Sebab, menurutnya, menjerumuskan diri ke dalam kesyirikan merupakan dosa besar.

“Bukan uskun alias dukun berkedok ustaz. Pakai pengobatan yang mengandung kesyirikan, nawarin bunuh orang lewat santet, nawarin kaya lewat pesugihan, nawarin dapat jodoh lewat pelet, apalah semua itu tipu daya setan laknatullah, kolaborasi setan dari kalangan jin-jin kafir pesuruh yang kerjasama dengan para dukun,” ungkapnya.

Selain itu, Indadari mengharapkan festival santet tak pernah terjadi. Dia mendoakan umat Islam dilindungi dari tipu daya perdukunan.  

“Semoga festival Santet ini jangan sampai berlangsung. Gimana enggak sedih liat kajian-kajian aja masih susah diadakan kok malah ada festival terus festival santet pula. Merusak aqidah, menghancurkan tauhid. Na’udzubillah,” jelas Indadari.

“Ya Rabbana, selamatkan Negri kami dari Kesyirikan. Selamatkan dan lindungi diri kami dari tipu daya perdukunan. Ya Rabb, jauhkan kami dari kesyirikan, aamiin Ya Rabb,” pungkasnya.

Sindir Kartika Putri, dr Richard Lee: Udah Capek Edukasi, Ada yang Laporin

Halaman: 
Penulis : Iskandar