logo


Ngaku Hina Pigai untuk Bela Hendropiyono, Abu Janda: Beliau Jenderal yang Saya Kagumi

Abu Janda mengaskan bahwa konteks penyebutan evolusi dalam cuitannya merujuk kepada cara berpikir Pigai yang dinilainya belum berkembang

5 Februari 2021 05:43 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengakui bahwa ia menghina mantan Komisioner HAM Natalius Pigai karena membela sosok purnawirawan TNI AM Hendropriyono. Ia mengaku kagum dengan Hendropiyono.

"Saya pernah ketemu sekali dua kali di acara PKPI, di acara partai karena beliau waktu itu masih ketumnya. Jadi saya tidak kenal dekat secara pribadi cuma memang beliau ini salah satu jenderal yang saya kagumi karena beliau ini memang spesial ya," ujar Abu Janda kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/2).

Abu Janda mengatakan bahwa ia menghina Pigai dengan menggunakan kata evolusi karena reaktif saat Pigai menghina Hendropiyono dengan sebutan 'dedengkot tua'.


Pigai Ngaku Tak Kenal Haris Pratama, Denny Siregar: Dari Awal Kelihatan Banget Pansos

"Jadi memang salah satu aset bangsa yang sangat sangat luar biasa jenderal ini. Makanya aku bereaktif terhadap hinaan Natalius Pigai kepada pak jenderal itu karena itu karena saya kagum kepada beliau," tukas dia.

"Dia menghina dengan sangat keji dan bahkan body shaming dia bilang 'apa kapasitas kau dedengkot tua?' Dia bilang begitu," sambungnya.

Ia mengaskan bahwa konteks penyebutan evolusi dalam cuitannya merujuk  kepada cara berpikir Pigai yang dinilainya belum berkembang. Ia pun mengatakan seharusnya perkara diselesaikan langsung dengan Pigai.

"Ada indikasi pelanggaran saya menghina Pigai setuju. Tapi itu delik aduan Pigai ke saya. jangan dilebarin kemana-mana," pungkasnya.

Abu Janda Tak Layak Dibela, Arie Kriting: Mulutnya Cuma Bikin Riuh Keadaan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati