logo


Haikal Hassan Ngaku Bukan Anggota FPI, Ferdinand: Memangnya Ada yang Percaya?

Kedekatan Haikal dengan mantan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab selama ini seolah tak terpisahkan.

3 Februari 2021 15:03 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekretaris Jenderal HRS Center Haikal Hassan membuat pengakuan mengejutkan soal keterlibatannya dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) maupun Front Persatuan Islam.

Penceramah yang karib disapa Babe Haikal itu menegaskan bahwa dirinya bukan anggota FPI. Hal itu sekaligus meluruskan adanya sebutan pentolan FPI yang disematkan kepada dirinya.

“Saya garis bawahi, saya bukan anggota FPI. Banyak orang menyangka pentolan, meskipun adalah sekretaris HRS Center,” ujar Haikal dalam kanal Youtube Akbar Faizal Uncencored.


Demokrat Kirim Surat ke Jokowi Terkait Kudeta, Ferdinand: Nggak Ada Urusan

“Jadi saya sering dipanggil sebagai narasumber dalam urusan seperti itu (FPI), sehingga orang melabelkan saya pentolan FPI. Padahal bukan sama sekali,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai publik tak akan percaya begitu saja terhadap pengakuan Haikal tersebut. Pasalnya, kedekatan Haikal dengan mantan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab selama ini seolah tak terpisahkan.

“Kal.., memangnya ada yang percaya pengakuanmu ini setelah semua jejak hidupmu dengan Rizieq Sihab dan kegiatan FPI?” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Rabu (3/2).

Ferdinand bahkan menyebut Haikal bernyali ciut, mengingat berbagai pernyataan yang ia lontarkan ketika FPI masih aktif dulu.

“Dulu aja pada gaya ngomong kaki ke kepala, kepala ke kaki. Belum apa-apa sudah ciut nyali,” ketusnya.

Moeldoko Dituding Kudeta Demokrat, Ferdinand Beri Saran

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×