logo


Dilaporkan Dugaan Rasis, Fadli Zon: Yang Disampaikan Natalius Pigai Adalah Opini dan Analisis

Natalius Pigai dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindakan rasisme terhadap suku Minang.

3 Februari 2021 09:47 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindakan rasisme terhadap suku Minang.

Politikus Gerindra, Fadli Zon, menilai apa yang disampaikan oleh Natalius adalah opini dan analisis.

"Yang disampaikan Bro @NataliusPigai2 adalah opini dan analisis. Mari kita jaga demokrasi," kata Fadli seperti dilihat di akun Twitternya yang mengutip cuitan Natalius, Rabu (3/2).


Dipolisikan karena Diduga Hina Suku Minang, Natalius Pigai Tanggapi Begini

Sebagai orang Minang, Fadli mengaku tidak tersinggung dengan pernyataan Natalius. Fadli menilai Natalius adalah orang yang berintelektual tajam.

"Saya sebagai orang Minang sama sekali tak tersinggung. Bro Pigai ini intelektual yang tajam khususnya soal HAM. Aset bangsa," kata Fadli.

Melalui akun Twitternya, Natalius mengatakan bahwa cuitannya hanya sebatas opini atas pernyataan Ketua DPR, Puan Maharani.

"Apakah analisa, opini atas pernyataan Puan Maharani ko bisa dipidana? Justru membela orang Minang. Silakan bc. Malah pelapornya “saya bilang luar jawa budak”. Baru lapor potensi pidana dia. Saya tidak biasa lapor orang tp Mc ada bts kesabaran. Korban jutaan rasis dibilang rasis," kata Natalius.

Natalius Pigai: AHY Politikus Muda yang Bakal Jadi Pemimpin Indonesia Berkelas Dunia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×