logo


Bicara Soal Moeldoko, Darmizal: Tokoh Seperti Ini Sangat Baik untuk Jadi Pemimpin Partai Demokrat

Nama Moeldoko terseret dalam isu pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat

2 Februari 2021 16:13 WIB

tagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama Moeldoko terseret dalam isu pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat. Eks politikus senior Partai Demokrat, HM Darmizal, menilai Moeldoko adalah sosok yang baik.

"Pak Moeldoko yang saya sebutkan tadi adalah seorang jenderal yang tidak memberikan psychological barrier, hambatan-hambatan seseorang, kelompok orang untuk bertemu dengan beliau," ucap Darmizal dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (2/2).

Menurutnya, perilaku seperti itu cocok menjadi pemimpin Partai Demokrat.


Demokrat: Kami Percaya Presiden Jokowi Tidak Pernah Berniat Menggangu Partai Politik

"Kalau konteks pikiran saya pribadi, tokoh seperti ini, berperilaku seperti ini, yang sangat baik untuk menjadi pemimpin Partai Demokrat saat ini dan ke depan, ya itu salah satunya yang berkarakter seperti ini," kata eks Wakil Ketua Komisi Pengawas Demokrat tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendapat informasi terkait upaya kudeta terhadapnya.

"Para pimpinan dan kader Demokrat yang melapor kepada kami tersebut, merasa tidak nyaman dan bahkan menolak ketika dihubungi dan diajak untuk melakukan penggantian Ketum Partai Demokrat," kata AHY dalam konferensi pers.

Sementara itu, Andi Arief juga angkat bicara mengenai kudeta partainya dan menyebut nama dari lingkaran istana.

“Banyak yang bertanya siapa orang dekat Pak Jokowi yang mau mengambil alih kepemimpinan AHY di Demokrat. Jawaban saya KSP Moeldoko,” cuit Andi lewat akun Twitternya.

Ibas Tak Terlihat di Konferensi Pers Soal Kudeta, Ini Kata Eks Politikus Demokrat

Halaman: 
Penulis : Admin