logo


Demokrat Kirim Surat ke Jokowi Terkait Kudeta, Ferdinand: Nggak Ada Urusan

Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada upaya kudeta terhadap dirinya yang melibatkan nama lingkaran Istana

2 Februari 2021 09:55 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada upaya kudeta terhadap dirinya. Elite Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut nama Moeldoko yang diduga hendak ambil alih Partai Demokrat. Maka dari itu, AHY mengirim surat ke Jokowi untuk meminta konfirmasi.

Eks kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menilai surat yang dikirim ke Jokowi tidak tepat. Menurutnya, Jokowi tidak ada hubungannya dengan hal itu.

"Surat ke Presiden Jokowi menurut saya tidak tepat. Jokowi tidak ada urusan dengan peristiwa ini. Menyebut-menyebut nama Pak Jokowi hanya mengundang reaksi yang akan merugikan Demokrat," kata Ferdinand kepada wartawan, Selasa (2/2).


Soal Aktor Kudeta AHY, Demokrat: Tidak Etis Memberikan Pernyataan Sebelum Jokowi Beri Jawaban

Menurutnya, jika memang menuding Moeldoko harusnya langsung menyurati Moeldoko.

"Mestinya kalau memang Moeldoko yang dituduh, sebaiknya surati Moeldoko langsung, somasi Moeldoko, bukan malah menyurati Presiden dan membawa-bawa Presiden ke urusan internal partai," katanya.

Moeldoko Dituding Kudeta Demokrat, Ferdinand: Tuduhan Ini Sangat Berani

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata