logo


Soal Abu Janda Dapat Jackpot, Eks TKN Ngaku Tak Dapat Honor

Permadi Arya alias Abu Janda mengaku mendapatkan jackpot saat menjadi buzzer tim Presiden Joko Widodo.

1 Februari 2021 14:45 WIB

antaranews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Permadi Arya alias Abu Janda mengaku mendapatkan jackpot saat menjadi buzzer tim Presiden Joko Widodo. Eks Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan bahwa TKN tidak mendapatkan gaji.

Eks Wakil Direktur Saksi TKN, Achmad Baidowi, menyebut kemungkinan Abu Janda bukan direkrut TKN tapi relawan di bawah TKN.

"Wah itu ndak tahu saya. Kami di TKN saja nggak dapat honor, nggak dapat gaji. Jadi kita nggak tahu. Kalaupun itu Abu Janda direkrut, bisa jadi bukan TKN yang merekrut. Bisa jadi salah satu relawan yang merekrut karena di bawah TKN itu banyak relawan. Itu kita nggak tahu," kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (1/2).


Abu Janda Dilaporkan, Aktivis 98 Siapkan 1.000 Pengacara

Menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, Abu Janda mungkin direkrut oleh salah satu relawan. Ia tidak tahu mengenai nomenklatur buzzer Jokowi dalam struktur tim sukses.

"Setahu saya ndak ada buzzer itu. Itu semacam relawan ya yang begitu-begitu itu," katanya.

"Kan tidak ada di situ nomenklatur buzzer itu. Jadi dugaan saya kalaupun Abu Janda mengklaim menjadi buzzer Jokowi, bisa jadi salah satu relawan yang merekrut," imbuh Awiek.

Seperti diberitakan Detikcom, Abu Janda mengaku bergabung dengan tim sukses Jokowi dan menjadi influencer dalam kampanye pilpres 2019. Ia mengaku dibayar bulanan kala itu.

"Pokoknya yang bener-bener jackpot itu istilahnya ya di situlah. Sebelum-sebelumnya, bisa makan syukur," kata Abu Janda.

Habiburokhman Siap Kawal Penanganan Kasus Abu Janda

Halaman: 
Penulis : Admin
 
×
×