logo


Ngotot Pilkada Digelar 2022, NasDem: Ini Justru Bantu Jokowi Sebagai Bapak Demokrasi

NasDem menilai bahwa pilkada di tahun 2020 justru akan membantu Presiden Joko Widodo untuk mencapai sistem demokrasi yang kuat

1 Februari 2021 06:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi NasDem, Saan Mustopa mengatakan bahwa pihaknya konsisten ingin menggelar pilkada pada tahun 2022. Meski berbeda dengan partai pendukung Jokowi lainnya, ia menegaskan akan tetap loyal terhadap pemerintah.

"Kalau ini kan nggak terkait langsung dengan kebijakan yang berhubungan langsung dengan pemerintah. Ini kan kualitas demokrasi ke depan, kita tuh selalu loyal selalu setia dan terdepan mendukung kebijakan pemerintah terkait omnibus law, macam-macam kita mendukung," kata Saan, kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

Saan menilai bahwa pilkada di tahun 2020 justru akan membantu Presiden Joko Widodo untuk mencapai sistem demokrasi yang kuat di akhir masa jabatannya.


Evaluasi PPKM, Jokowi: Implementasinya Tidak Tegas!

"Kalau ini juga kita justru membantu Pak Jokowi agar Pak Jokowi selepas masa jabatannya ini meninggalkan legasi yang bersejarah, dalam konteks memperkuat demokrasi. Jadi Pak Jokowi itu benar-benar sebagai bapak demokrasi, karena ketika meletakan jabatannya di periode kedua ini, demokrasi menjadi sangat kuat kan dengan menata sistem kepemilihan itu tadi," ujarnya.

"Jadi justru apa yang dilakukan NasDem itu dalam rangka membantu Pak Jokowi dalam rangka membuat demokrasi dan memperkuat kepemimpinan daerah," lanjutnya.

Bantah PDIP Anti Islam, Hasto: Itu Hanya Isu Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×