logo


Bantah PDIP Anti Islam, Hasto: Itu Hanya Isu Politik

Hasto mengatakan bahwa PDIP selalu mengajarkan nilai-nilai kebaikan sebagaimana yang diajarkan di Islam.

1 Februari 2021 06:00 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Krstiyanto membantah bahwa partainya anti Islam. Ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah isu politik belaka.

Hal tersebut ia sampaikan saat peringatan Harlah NU ke-95 yang disiarkan langung di Kanal YouTube PDIP, Minggu (31/1/2021). Awalnya, Hasto menanggapi pertanyaan Gus Miftah terkait anggapan masyarakat terhadap PDIP yang dinilai anti ulama dan anti Islam.

"Ya itulah kalau kita sudah berbicara aspek politik, kekuasaan, padahal oleh Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) kami diajarkan politik itu membangun peradaban, politik itu membangun persahabatan," kata Hasto.


Tak Ada Menteri Asal Papua, Natalius Pigai Sebut Pemerintah Rasis

Hasto mengatan bahwa partainya tidak hanya mengajarkan target memilih dan mengurus kader saja. Namun juga turut mengurus kebersihan lingkungan yang yang merupakan nilai-nilai Islam.

"Maka kalau di PDI Perjuangan namanya politik itu tidak hanya urusin pemilih, pohon-pohon pun kami urus semua pohonnya, kami menanam lingkungan, membersihkan sungai, diajarkan hidup bersih, bukankah itu juga nilai-nilai Islam? Ya, bagaimana berdisiplin dalam waktu, mengajarkan kebersihan seperti itu yang dijalanin," ujarnya.

Sandiaga Uno Kebanyakan Main Sosmed, Putra Nababan: Apa yang Sudah Dikerjakan Olehnya?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×