logo


Viral di TikTok Sebut NTT Tak Istimewa, Komisi V Klarifikasi: Itu Kritik Pemerintah, Anggarannya Bukan Main

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN Jambi, A Bakri HM menyoroti anggaran pariwisata di NTT yang nilainya cukup besar.

1 Februari 2021 05:00 WIB

KOMODO
KOMODO INSTAGRAM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Media sosial TikTok sempat diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN Jambi, A Bakri HM menyebut Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak istimewa. Ia menyebut yang istimewa hanya komodonya saja.

Netizen pun banyak yang mencibir pernyataan Bakrie tersebut. Banyak yang menyayangkan sikap Bakri yang dinilai tidak mendukung pariwisata di Indonesia.

Sementara itu, Bakri memberi klarifikasi terkait videonya yang viral di TikTok tersebut. Ia menjelaskan bahwa saat itu rapat dengan Kementerian PUPR dengan membahas program kerja tahun 2020 dan 2021 terkait pariwisata di Indonesia termasuk anggarannya.  Ia menyoroti anggaran pariwisata di NTT yang nilainya cukup besar.


Kasus Tanah Loro Lema, KRF: Kejati NTT Hanya Bikin Kegaduhan dan Fitnah

"Nah dalam pembahasan itu ada item anggaran uang yang cukup besar untuk digelontorkan untuk destinsi wisata 5 wilayah itu. Nah sementara kita kita ini bisa bilang, kenapa tidak daerah-daerah dapil anggota yang ada di komisi V itu kan punya wisata di daerah masing-masing, seperti contoh Jambi ada Gunung Kerincinya, ada Geopark-nya, ada Candi Muarajambi yang terkenal, tapi anggaran untuk pariwisatanya minim," kata Bakri seperti dilansir detikcom, Minggu (31/1/2021).

Tujuh Bulan Diblokir India, TikTok Terpaksa Lakukan PHK Massal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati