logo


Klaim Kiai NU Maafkan Abu Janda Soal Islam Arogan, BKN: Tidak Ada Niatan Hina Islam

Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN), Muhammad Rofi'i Mukhlis percaya bahwa Abu Janda tidak berniat menghina Islam dengan membuat cuitan 'Islam arogan'

31 Januari 2021 13:54 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN), Muhammad Rofi'i Mukhlis mengklaim bahwa kiai dan ustaz Nahdlatul Ulama sudah memaafkan Permadi Arya alias Abu Janda terkait cuitan 'Islam arogan'. Ia menyebut bahwa pihaknya dan para kiai telah mendengar langsung permohonan maaf Abu Janda.

"Abu Janda menyampaikan dengan tulus dan ikhlas tanpa ada keterpaksaan. Maka dari itu, kami selaku pengurus dari BKN yang mana di dalamnya ada para kiai menyampiakan, permohonan Abu Janda kami terima dan Insyaallah kami maafkan," kata Rofi'i seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (31/1/2021).

Rofi'i percaya bahwa Abu Janda tidak berniat menghina Islam dengan membuat cuitan 'Islam arogan'.


Harlah ke-95 NU, Begini Pesan dan Harapan Jokowi Buat Nahdlatul Ulama

"Kami berkeyakinan bahwa Abu Janda tidak ada niatan sedikit pun untuk menghina Islam," ujarnya.

Sebelumnya, Abu Janda telah mengklarifikasi terkait cuitannya yang menjadi polemik di masyarakat. Ia mengatakan bahwa pernyataannya tidak dilihat secara utuh sehingga menimbulkan persepsi yang berbeda.

"Kata arogannya ini kan, kenapa bisa heboh karena dia cuma diviralkan tulisannya segitu tok. Seolah-olah aku bikin statement. Padahal, itu adalah bagian daru satu tanya jawab sama Tengku Zulkarnain," kata Abu Janda.

Sebut Abu Janda Penyusup di NU, Eks Waketum PBNU: Akhlaknya Bukan Pengikut Aswaja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati