logo


Sebut Abu Janda Penyusup di NU, Eks Waketum PBNU: Akhlaknya Bukan Pengikut Aswaja

Kiai As'ad mengatakan bahwa sikap Abu Janda tidak mencerminkan sebagai seorang warga NU.

31 Januari 2021 13:35 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. As'ad Said Ali menyebut Abu Janda alias Permadi Arya sebagai penyusup dalam tubuh Nahdlatul Ulama (NU). Ia pun menyarankan kepada PBNU agar besikap tegas terhadap Abu Janda yang kerap membuat kegaduhan dengan mengenakan atribut NU.

"Sebagai warga Nahdliyin, saya menyarankan sudah saatnya PBNU secara resmi bersikap tegas terhadap Abu Janda. Dia memanfaatkan nama besar NU untuk kepentingan pribadi, jangan biarkan karena akan merusak keutuhan NU," kata Kiai As'ad dikutip dari laman resmi NU, nu.or.id, Minggu (31/1/2021).

"Kesimpulan saya dia penyusup ke dalam Ansor atau NU, sehingga perlu ditelusuri kenapa bisa ikut pendidikan kader Ansor atau Banser," sambungnya.


Abu Janda Cuit 'Islam Arogan', Golkar: Menunjukkan Kedangkalannya Memahami Ajaran Agama

Kiai As'ad mengatakan bahwa sikap Abu Janda tidak mencerminkan sebagai seorang warga NU. Pasalnya, pernyataan Abu Janda kerap bertolak belakang sengan fikrah An-Nadliyah.

"Padahal fikrah dan akhlaknya bukan pengikut Aswaja. Saya mensinyalir ada Abu Janda-Abu Janda lain yang berpura-pura membela NU melalui media sosial tetapi sesungguhnya musang berbulu domba," lanjutnya.

Dilaporkan Terkait 'Islam Arogan', Polisi Segera Periksa Abu Janda

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×