logo


Nggak Ada Nomer 4, ASUS Langsung Keluarkan ROG Phone 5

Begini bocoran spesifikasi ASUS ROG Phone 5

31 Januari 2021 11:14 WIB

ROG Phone 5
ROG Phone 5 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persaingan smartphone untuk kelas gaming semakin memanas setelah sejumlah brand seperti Red Magic dan Black Shark tengah mempersiapkan peluncuran ponsel gaming terbarunya untuk tahun 2021 ini. Terlebih, beredar kabar jika ASUS akan membawa ponsel gaming andalan mereka terbaru, ROG Phone 5 untuk meramaikan persaingan kelas ponsel gaming. Menariknya, tidak ada varian ASUS ROG Phone 4 dalam jajaran perangkat mereka karena angka tersebut dianggap sebagai angka keramat dalam mitologi China.

Dilansir dari laman Gizchina, ponsel ROG Phone terbaru tersebut bahkan sudah muncul di TENAA lengkap dengan desain dan sejumlah informasi spesifikasi yang akan diusungnya.

Pada sektor dapur pacu, ROG Phone 5 akan memanfaatkan chipset terbaru buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 888 yang ditenagai dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh. Menariknya, baterai tersebut menggunakan teknologi dual-cell yaitu terdiri dari dua unit baterai yang masing-masing berukuran 3.000 mAh, sehingga memungkinkan penggunaan teknolgi pengisian daya yang super ngebut 65W. Pengaplikasian sistem dual-cell tersebut juga mencegah adanya kerusakan sel saat baterai diisi dengan daya yang lebih besar.


Google Ancam Hentikan Layanan Mesin Pencariannya untuk Wilayah Australia

Beralih ke sektor fotografi, ROG Phone 5 hadir dengan tiga sendor kamera belakang, dengan sensor utama sebesar 64 MP. Sedangkan dua sensor lainnya kemungkinan digunakan untuk fitur ultrawide dan macro/depth sensor. Sektor kamera tentu saja bukan menjadi sektor yang mereka unggulkan mengingat ini adalah ponsel gaming.

Ponsel tersebut nantinya juga akan menghadirkan sebuah layar tambahan di bagian belakang yang akan menunjukkan sejumlah notifikasi dan informasi penting lainnya.

Untuk bagian layar, ROG Phone 5 menggunakan layar jenis AMOLED dengan lebar 6,78 inci. Sayangnya, tidak disebutkan informasi terkait resolusi dan kerapatan pikselnya. Tapi, mengingat ROG Phone 5 adalah perangkat gaming, maka bisa jadi layar yang mereka gunakan sudah support resolusi FHD+ 1080p sehingga performa GPU saat menjalankan game berat lebih efisien dibanding dengan menggunakan layar beresolusi QHD+ seperti sejumlah ponsel flagship keluaran 2020 lain.

Layar tersebut juga akan mendukung refresh rate hingga 144Hz, sehingga gerakan gambar yang dihasilkan bisa lebih smooth.

Menurut Gizchina, ponsel tersebut diperkirakan akan segera dirilis pada bulan April mendatang dan langsung berhadapan dengan Red Magic 6 dan Black Shark 4.

 

Ambil Alih Posisi Huawei, Apple Jadi Produsen Smartphone Terlaris Kedua Tahun 2020

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia