logo


Tak Ada Menteri Asal Papua, Natalius Pigai Sebut Pemerintah Rasis

Rasisme mulai diproduksi secara masif sejak Presiden Jokowi berkuasa.

30 Januari 2021 06:15 WIB

Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai.
Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aktivis HAM Natalius Pigai menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dihuni orang-orang yang rasis. Menurutnya, rasisme mulai diproduksi secara masif sejak Presiden Jokowi berkuasa.

“PDIP & Pemerintahnya Partai yang diisi orang Rasialis. Jaman Jokowi & PDIP memproduksi rasisme secara massif,” cuitnya melalui akun Twitter @NataliusPigai2, Minggu (24/1).

Pigai menilai perlakuan rasis itu tak terbantahkan. Hal itu dibuktikan dengan tidak masuknya tokoh asal Papua dalam kabinet Jokowi.


Sindir Sandiaga Uno Soal Gerakan Wakaf Uang, Rocky Gerung: Nggak Ada Kreativitasnya

“Mau bantah? Dari 34 menteri, satu Menteri dari Papua saja tidak ada, itu bukti gamblang bahwa kalian Rasis. Jadi jangan pura-pura persatuan dan bhineka yang utopis,” cetusnya.

Eks komisioner Komnas HAM itu lantas meminta pemerintah menjunjung tinggi demokrasi. Sebab kalau tidak, lanjut dia, api pertentangan dari warga Papua akan terus membara.

“Seluruh kejahatan di Papua didasari oleh kebencian rasial. Jakarta harus buka kran demokrasi dengan rakyat Papua. Kalau tidak maka khawatir “instabilitas bisa terjadi karena konflik rasial di Papua. Saya pembela kemanusiaan berkewajiban moral untuk ingatkan,” tegas Pigai.

Soal Capres Minimal Lulusan Perguruan Tinggi, Politikus PDIP: Tidak Setuju

Halaman: 
Penulis : Iskandar