logo


Kasus Abu Janda, PAN: Kita Percayakan Kepada Kepolisian

Politisi PAN ini menyebut sigapnya polri dalam memproses laporan tersebut membuktikan bahwa insitusi yang dikomandoi oleh Jendral Listyo Sigit Prabowo itu telah bertindak tegas.

29 Januari 2021 19:23 WIB

Permadi Arya/ Ustaz Abu Janda
Permadi Arya/ Ustaz Abu Janda Twitter @permadiaktivis

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi Polri yang telah memproses laporan dugaan rasisme yang dilakukan Permadi Arya alias Abu Janda terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

“Saya menghargai dan mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang dengan sigap melakukan proses hukum atas laporan penghinaan dimaksud,” ujarnya di Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Politisi PAN ini menyebut sigapnya polri dalam memproses laporan tersebut membuktikan bahwa insitusi yang dikomandoi oleh Jendral Listyo Sigit Prabowo itu telah bertindak tegas.


Diserang Isu Rasis, Natalius Pigai Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi

“Ini membuktikan komitmen serta konsistensi Kapolri sebagaimana yang disampaikan pada saat fit and proper test yaitu kesamaan semua pihak dimata hukum,” tuturnya.

Dalam hal ini, Dia mempercayakan kepada pihak kepolisian terhadap hasil dari proses hukum pelaporan tersebut.

“Kembali lagi kami mengingatkan dan menjadi pembelajaran bagi kita semua agar berhati-hati dalam membuat pernyataan menggunakan medsos karena cepatnya informasi dapat sampai ke masyarakat,” kata dia.

“Kami juga mengajak semua pihak agar tetap menjaga ke binekaan dan persatuan negara RI serta keutuhan negara RI sebagaimana selogan Bhineka Tunggal Ika. Dan mengajak kita semua untuk focus memerangi covid-19 yang sedang melanda negeri,” pungkasnya.

Ambroncius Mainkan Isu Rasis, Romo Benny: Sayang Sekali ya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar