logo


Geger Rumah Jagal Kucing di Medan, Gubsu Edy Geram: Secara Etika Itu Sangat Buruk!

Edy mengatakan bahwa mengkonsumsi kucing tidak baik secara etika.

29 Januari 2021 15:03 WIB

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. bola.net

MEDAN, JITUNEWS.COM - Media sosial tengah dihebohkan dengan unggahan netizen yang memperlihatkan potongan tubuh kucing, bagian tubuh kucing sampai dikuliti. Terungkap bahwa terdapat rumah jagal kucing di Jalan Tangguk Bongkar VII, Medan Denai. Warga setempat mengaku sering melihat orang yang tinggal di rumah tersebut memotong kucing untuk dijual dagingnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku geram dengan adanya rumah jagal kucing. Ia menegaskan bahwa kucing bukan makanan manusia.

"Pasti orang itu tidak benar. Kucing bukan konsumsi orang! Kucing itu adalah binatang peliharaan," kata Edy di Medan, Jumat (29/1/2021).


Sesalkan Sekolah Diam-diam Buka Saat Pandemi, Gubsu Edy: Begitu Terpapar Satgasnya Pusing

Sebagai orang yang suka dengan kucing, Edy mengaku prihatin dengan penjagalan kucing. Ia mengatakan bahwa mengkonsumsi kucing tidak baik secara etika.

"Untuk itu rakyatku, ya tak boleh itu. Sudah pasti tak boleh. Walaupun saya belum mengerti ini aturan hukumnya bagaimana. Tapi estetika, etika itu sangat buruk. Masih banyak yang bisa kita makan, yang lainnya," ujarnya.

Minta Divaksin Pertama, Gubsu Edy: Kalau Gubernurnya Meninggal, Bupati-Wali Kota Tak Usah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati