logo


Tengku Zulkarnain Sindir Pihak yang Pakai Atribut Islam Hanya Saat Kampanye dan Minta Wakaf

Dia juga heran ajaran agama justru dianggap mengancam kearifan lokal di suatu daerah.

29 Januari 2021 05:00 WIB

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Tengku Zulkarnain menyesalkan adanya pihak yang membenci penggunaan atribut Islam, mulai kerudung hingga jubah. Dia heran ajaran agama justru dianggap mengancam kearifan lokal di suatu daerah.

“Mereka benci Kerudung, Cadar, Jubah, dll atribut Islam. Budaya Arab, anti Bhinneka Tunggal Ika, menggusur kearifan lokal dll pernyataan kasar,” cuitnya lewat akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Jumat (29/1).

Eks Wakil Sekretaris Jenderal MUI itu kemudian menyindir orang-orang yang mengenakan atribut Islam demi kepentingan tertentu, seperti keperluan kampanye dan meminta wakaf dari umat.


Tegaskan Bukan Pendukung FPI, KNPI ke Abu Janda: Makanya Baca Lagi Berita yang Di-share

“Ternyata atribut Islam itu mereka pakai juga. Tapi hanya dalam tiga hal. Saat Kampanye, saat terdakwa di pengadilan dan minta wakaf. Hehe,” imbuhnya.

Sebelumnya, pegiat media sosial Permadi Arya menyebut agama Islam bukan berasal dari Indonesia, melainkan Arab. Dia menilai tradisi dan agama adalah dua hal yang berbeda.

Menurutnya, kebudayaan lokal setempat harus tetap dihormati agar tak menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal,” kicaunya di akun Twitter @permadiaktivis1.

Dilaporkan oleh KNPI, Abu Janda: Ini Mah Dendam Politik

Halaman: 
Penulis : Iskandar