logo


Akhyar-Salman Tak Hadir di Sidang Sengketa Pilkada Medan, Legowo dengan Kekalahannya?

Juru bicara MK Fajar Laksono mengatakan bahwa ketidakhadiran penggugat di sidang sengketa Pilkada Medan akan menjadi bahan pertimbangan terkait nasib gugatannya.

28 Januari 2021 11:47 WIB

Akhyar Nasution
Akhyar Nasution ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi tidak menghadiri sidang sengketa Pilkada Medan yang mereka ajukan di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (27/1/2021). Namun, tidak ada keterangan yang menjelaskan alasan ketidakhadiran mereka.

Sementara itu, juru bicara MK Fajar Laksono mengatakan bahwa ketidakhadiran penggugat di sidang sengketa Pilkada Medan akan menjadi bahan pertimbangan terkait nasib gugatannya.

"Ketidakhadiran itu termasuk yang dipertimbangkan oleh majelis hakim untuk melanjutkan atau tidak perkara dimaksud," kata Fajar Laksono seperti dilansir detikcom, Kamis (28/1/2021).


Kubu Akhyar Ajukan Gugatan ke MK, Tim Bobby: Ada Aroma Penggiringan Opini

"Prinsipnya semua perkara akan ada ujungnya, baik putusan/penetapan," sambungnya.

Diketahui, tim Akhyar-Salman mengajukan gugatan KPU atas kemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Mereka menduga ada kejanggalan dalam Pilkada Medan sehingga pihaknya kalah.

Sebelumnya, Anggota Tim Pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, Gelmok Samosir mengatakan bahwa ada kejanggalan dengan penyelenggaraan Pilkada Medan. Ia pun yakin bahwa pihaknya lah yang seharusnya menang di Pilwalkot Kota Medan.

"Mestinya kita yang menang kalau tidak dilakukan cara-cara dimaksud," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Bantu Denny Indrayana Perjuangkan Hasil Pilkada, Febri Diansyah Akan Buktikan Penyimpangan Bansos Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati