logo


Serang Balik, Permadi Arya Sebut Natalius Pigai Juga Rasis ke Etnis Jawa

Permadi menilai ucapan yang dilontarkan Pigai terkait presiden dan wapres satu pulau termasuk tindakan rasis.

28 Januari 2021 07:00 WIB

Permadi Arya atau Ustaz Abu Janda
Permadi Arya atau Ustaz Abu Janda Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dinilai kerap berulah rasis kepada aktivis HAM, Natalius Pigai. Berangkat dari hal itu, sejumlah kalangan mendesak kepolisian untuk segera menangkap Permadi.

Namun, Permadi Arya sepertinya tak terima dengan tuduhan tersebut. Pasalnya, menurut dia, Pigai juga pernah bersikap rasis terhadap etnis Jawa.

Permadi mengunggah potongan video terkait pernyataan Natalius Pigai yang menyebut presiden dan wakil presiden berasal dari pulau Jawa.


Dewi Tanjung Sebutkan 6 Dosa Besar SBY kepada Rakyat, Apa Saja?

“Sekarang presiden satu daerah, satu pulau, wakil presiden satu pulau. Terus sekarang yang berasal dari luar pulau apa babu gitu? Sampai kapan mau jadi babu?” kata Pigai.

Permadi menilai ucapan yang dilontarkan Pigai itu termasuk tindakan rasis. Bahkan, ia menyebut hal itu dengan kata ‘keji’.

“Maen isu Rasisme, yang dibelain @NataliusPigai2 rasis menghasut permusuhan SARA: “kalo presiden wapres dari pulau jawa, maka suku di luar jawa = BABU” istilah anti kemanusiaan. Pigai juga RASIS KEJI ke etnis jawa, cek video,” kicaunya lewat akun Twitter @permadiaktivis1, dikutip Kamis (28/1).

Ferdinand Hutahaean Berharap Anies Baswedan Tidak Pernah Jadi Presiden

Halaman: 
Penulis : Iskandar