logo


Natalius Pigai Jadi Korban Rasis, Babe Haikal Harap Warga Papua Sabar

Kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat dalam menuntaskan sejumlah kasus hukum.

27 Januari 2021 12:00 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen HRS Center, Ustad Haikal Hassan menyayangkan perlakuan rasis yang ditujukan kepada eks komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Dia meminta warga Papua bersabar dan mempercayakan kasus tersebut pada proses hukum.

Pria yang karib disapa Babe Haikal ini berharap Kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo dapat memenuhi harapan masyarakat dalam menuntaskan sejumlah kasus hukum, termasuk ulah rasis yang diterima Pigai.

“Di bawah Kapolri Baru tentu ade harapan baru... dan mudah-mudahan aje saudare kite asal Papua sabar dan percaye proses hukum kasus pelecehan tokoh besar asal papua ini kepade Polri... yeh,” cuitnya melalui akun Twitter @haikal_hassan, dikutip pada Rabu (27/1).


Kerap Jadi Korban Rasis, Natalius Pigai: Pelakunya Kelompok Buzzer

Sebelumnya, ulah Ambroncius Nababan yang menyebut Natalius Pigai sebagai Gorila dan Kadrun Gurun menuai kecaman. Politisi Partai Hanura itu mengklaim, tudingan itu merespons pernyataan Pigai mengenai setiap warga berhak menolak vaksin Covid-19.

Atas perbuatannya, Ambroncius disangkakan melanggar Pasal 45a ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU Tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b ayat (2) UU 2008 tentang Pengapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, serta Pasal 156 KUHP. Dia terancam pidana di atas lima tahun.

Gegara Unggah Foto Pigai dan Gorila, Ambroncius Resmi Ditahan

Halaman: 
Penulis : Iskandar