logo


Jokowi Bilang RI Bisa Kendalikan Krisis, Melanie Subono Sindir Begini

Melanie menyindir pernyataan Presiden Jokowi yang mengklaim berhasil mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi.

27 Januari 2021 05:00 WIB

Melanie Subono
Melanie Subono Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi Melanie Subono bereaksi atas peningkatan jumlah warga Indonesia yang terpapar virus corona (Covid-19).

Hingga Selasa (26/1), tercatat ada 1.012.350 warga (konfirmasi Covid-19), 820.356 orang (sembuh) dan 28.468 orang (meninggal).

Melanie pun menuliskan kalimat bernada satire untuk pemerintah. Dia menyindir pernyataan Presiden Jokowi yang mengklaim berhasil mengatasi dua krisis di tengah pandemi.


Tentang Saipul Jamil, Dewi Perssik: Kita Jodohnya untuk Cari Duit, Tidak Jodoh untuk Hati

Padahal, menurutnya, kondisi kesehatan dan ekonomi Tanah Air belum juga membaik.

“Malam ini mari kita tidur dengan penuh rasa syukur. Bersyukur menang Covid tembus 1 juta,” tulisnya di akun Instagram.

“Dan bisa dilewati masa krisis nya dengan baik, begitu juga ekonomi baik baik saja. Met Bobo pejuang receh dan lecekan. Bobo enak, besok harus siap menghadapi ekonomi yang baik baik saja. Love you all,” ujar cucu Presiden RI ke-3, BJ Habibie itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan pemerintah sukses menangani krisis kesehatan dan ekonomi selama pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan dalam acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja (PGI) di Indonesia melalui tayangan YouTube Yakoma PGI, Senin (25/1.

“Kita bersyukur Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik,” kata Jokowi.

Jokowi memaparkan, ada sejumlah hal yang menjadi fokus pemerintah dalam penanganan pandemi ke depannya. salah satunya program vaksinasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pemerintah telah memesan 426 juta vaksin Covid-19 dengan menyiapkan 30.000 vaksinator, 10.000 Puskesmas, serta 3.000 rumah sakit untuk mendukung vaksinasi yang akan diberikan kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia.

“Dan saya perintahkan agar vaksiansi ini selesai sebelum akhir 2021,” tukasnya.

Besok Pagi, Jokowi Akan Divaksin Tahap Kedua

Halaman: 
Penulis : Iskandar