logo


Melanesian Harus Bangga, Arie Kriting: Kita Lebih dari Sekadar Tampang

Orang Melanesian tak lebih buruk atau lebih rendah dari bangsa lainnya.

27 Januari 2021 03:58 WIB

Arie Kriting
Arie Kriting Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komedian tunggal Arie Kriting mendukung proses hukum terhadap Ketua Umum Projamin Ambroncius Nababan yang telah bersikap rasis kepada aktivis HAM Natalius Pigai.

Menurutnya, para pelaku rasis harus ditindak tegas agar tidak terulang oleh pihak lainnya.

“Mantap, ada saatnya menggunakan pendekatan hati, seperti kasus yang menimpa bro (Paul) Shady, tapi ada juga yang baiknya melalui jalur hukum,” cuit Arie melalui akun Twitternya, Selasa (26/1).


Gegara Edit Foto, Dewi Tanjung Semprot Syahrini Begini

Di Instagramnya, Arie juga menyinggung persoalan rasisme yang kerap dialami Melanesian, yakni sebutan suku bangsa dengan ras hitam di wilayah Papua dan sekitarnya.

“Melanesian harus menyadari, bahwa ada karunia besar dalam diri kita ini sebagai manusia. Segala macam bentuk kebudayaan yang berusaha menjajah alam pikiran kita, harus kita kalahkan,” ujarnya.

Suami Indah Permatasari itu menekankan, orang Melanesian tak lebih buruk atau lebih rendah dari bangsa lainnya. Menurutnya, Melanesian sebaiknya tak ambil pusing dengan penilaian fisik dari seseorang.

“Kita orang Melanesian tidak butuh meyakinkan orang lain bahwa kita gagah dan menarik dengan wujud kita apa adanya. Kita sendirilah dulu yang harus bangga pada apa yang kita miliki,” lanjutnya.

“Biarkan saja pikiran buruk mereka tentang keberadaan Melanesian itu menjadi penyakit dalam hati mereka semua. Bukan salah kita, jika mereka menjadi rasis karena kedangkalan pikiran dan nuraninya, lalu menilai kita hanya dari warna kulit, rambut dan wajah semata. Melanesian harus tetap bangga dan bahagia, karena kita lebih dari sekedar tampang,” tukasnya.

Tentang Saipul Jamil, Dewi Perssik: Kita Jodohnya untuk Cari Duit, Tidak Jodoh untuk Hati

Halaman: 
Penulis : Iskandar