logo


Anies Baswedan Disarankan Mundur, Wagub DKI: Masukan Boleh, Tidak Perlu ke Publik

Riza berharap bisa menyelesaikan tugasnya bersama Anies hingga akhir masa jabatan pada 2022.

26 Januari 2021 22:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur. Pernyataan itu menanggapi soal Anies yang meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menegur Ali. Riza mengatakan bahwa lebih baik kritikan disampaikan secara internal bukan ke publik.

"Ali Lubis sudah kami ingatkan, kami tegur bahwa kritik boleh, tetapi disampaikan secara internal, memberi masukan boleh, tidak perlu ke publik," ujar Riza di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/1).


KITA Jakarta Tuntut Anies Ambil Lagi Dana Rp560 Miliar dari Formula E

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini berharap bisa menyelesaikan tugasnya bersama Anies hingga akhir masa jabatan pada 2022.

"Tugas kami sebagai partai mengawal, di DPRD, di pemerintahan dan di masyarakat agar program Anies-Sandi, Anies-Ariza, dapat diselesaikan dengan baik sampai 2022. Jadi semua kader harus memahami dan mengerti," katanya.

Riza mengatakan bahwa apa yang dikerjakan Anies terkait penanganan Covid-19 sudah baik.

"Apa yang dikerjakan Pak Anies sebagai gubernur terkait penanganan Covid sudah luar biasa. Teman-teman bisa lihat fakta dan datanya, bagaimana DKI Jakarta melawan hebatnya virus, kita masih bertahan dan mengendalikan. Buktinya apa? Angka kesembuhan terus meningkat, angka kematian sudah 1,6 persen. Ini datanya. Testing kita sudah 13 kali dari standar WHO, kontribusi kita sudah 43,3 persen testing dari testing nasional. Jadi Jakarta ini luar biasa sebagai ibu kota melawan kerasnya-kuatnya penyebaran virus di Indonesia ini, karena Jakarta sebagai ibu kota, tempat interaksi, tempat orang keluar masuk dari dalam dan luar negeri dan sebagainya. Tetapi kami bisa mengendalikan dengan baik," katanya.

Anies Baswedan Disarankan Mundur, PAN: Aneh Juga Kalau Datangnya dari Partai Pendukung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×