logo


Kasus Rasisme, Polisi Tetapkan Ambroncius Nababan Jadi Tersangka

Ambroncius diperiksa Bareskrim pada Senin (25/1) dan dicecar 25 pertanyaan.

26 Januari 2021 20:15 WIB

Ambroncius Nababan
Ambroncius Nababan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Projamin Ambroncius Nababan (AN) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ujaran rasisme terhadap Natalius Pigai. Ambroncius Nababan disidik dengan konsep Presisi.

"Benar. Terlapor AN kami naikkan statusnya menjadi tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Slamet Uliandi, seperti diberitakan Detikcom, Selasa (26/1).

Ambroncius diperiksa Bareskrim pada Senin (25/1) dan dicecar 25 pertanyaan.


Pigai Terima Perlakuan Rasis, Teddy Gusnaidi: Tidak Dibenarkan Menyerang Dia secara Fisik

Sebelumnya, Ambroncius Nababan meminta maaf kepada Natalius Pigai dan masyarakat Papua terkait ujaran rasisnya.

"Saya meminta maaf kepada Saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas, apalagi melakukan rasis," kata Ambroncius Nababan dalam konferensi pers, Senin (25/1).

Ia mengaku tidak ingin melukai hati masyarakat Papua. Ambroncius mengatakan bahwa ujaran tersebut hanya ditujukan ke Natalius Pigai.

"Tidak mungkin saya melukai hati masyarakat Papua yang sangat saya cintai ini. Ini hanya terhadap Saudara NP, yang ketepatan dia anak Papua juga. Ini benar-benar ditujukan kepada Saudara NP tersebut, bukan kepada masyarakat Papua secara keseluruhan," ungkapnya.

Siap Tanggung Jawab Soal Sikap Rasis ke Pigai, Ketum Projamin: Saya Tidak Akan Lari

Halaman: 
Penulis : Admin