logo


5 Cara Memperbanyak Followers Instagram Olshop Paling Ampuh

Instagram cocok untuk membuka lapak online, karena sosial media satu ini mengutamakan tampilan visual

26 Januari 2021 11:16 WIB

tips dapat centang biru di instagram
tips dapat centang biru di instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Olshop adalah pekerjaan yang mudah dijalankan oleh semua orang. Baik itu mereka yang masih menganggur atau sudah menjadi karyawan sekalipun. Ada banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan online shop milik Kamu, salah satunya Instagram. Simak yuk bagaimana cara memperbanyak followers instagram olshop.

Instagram memang cocok untuk membuka lapak online, karena sosial media satu ini mengutamakan tampilan visual. Khususnya foto-foto yang menarik dan keren. Tanpa panjang lebar, bagaimana kalau langsung masuk ke pembahasannya berikut.

Cara Memperbanyak Followers Instagram Olshop Yang Jitu

 


8 Kota Dunia Dengan Kopinya Yang Terenak

  1. Menggunakan Hashtag Yang Tepat

Hastag adalah sebuah pelengkap postingan yang tidak boleh Kamu lupakan begitu saja. Sebab, hashtag berfungsi untuk memperluas jangkauan postingan Kamu ke akun publik yang belum menjadi followers. Tentu hal ini sangat bermanfaat bukan?

Hashtag merupakan tools gratis yang bisa membantu akun Instagram Kamu mendapat lebih banyak followers. Beda dengan tools auto followers Instagram yang berbayar. Namun versi gratisnya bisa kamu coba di laman free.panelpedia.net.

Tentu, hashtag yang sebaiknya Kamu gunakan bukan hashtag viral dan populer. Poin utama dalam menggunakan hashtag Instagram adalah relevan dengan postingan.

Apabila merasa bingung ingin memilih hashtag yang seperti apa, silahkan Kamu pakai tools pembantu seperti Iconosquare dan Webstagram.

Sebagai contoh, olshop Kamu jualan tentang baju anime. Maka bisa menggunakan hashtag seperti #bajuanime #bajuanimemurah dll. Sedangkan untuk menjangkau penggemar anime, Kamu bisa membuat postingan tentang anime dan menambah hastag tentang anime.

  1. Menyimpan Stories IG di Highlights

Belum tahu cara membuat story IG agar bertahan selamanya? Nah, Kamu hanya perlu memanfaatkan fitur Highlights. Melalui fitur Highlights tersebut, story-story lama Kamu masih tersimpan dan setiap pengunjung profil bisa melihatnya.

Dengan story yang bagus dan menarik, siapa tahu semakin banyak yang follow ke akun olshop Kamu. Pasti diluar sana masih belum banyak yang memanfaatkan metode sederhana namun ampuh ini.

  1. Menambah Lokasi

Tidak hanya penting menambah hashtag yang relevan, disetiap postingan sebaiknya diberi lokasi. Sebagai contoh, olshop Kamu berbasis di Bandung dan memang target audience adalah warga lokal Bandung.

Maka, setiap postingan jangan melupakan menambah tag lokasi. Ini akan membantu postingan Kamu lebih mudah ditemukan oleh aun-akun Instagram yang berbasis di Bandung.

  1. Memakai Filter Instagram Yang Sesuai

Demi memanjakan pengguna, pihak Instagram sudah menyediakan berbagai macam filter keren untuk foto dan video. Masing-masing filter mempunyai keunikan sendiri-sendiri, sehingga Kamu perlu memilahnya sebelum menggunakan filter. Jangan asal comot saja, karena bisa membuat postingan justru menjadi kurang menarik.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Iconosquare, filter Clarendon, Normal dan Juno merupakan favorit komunitas IG secara umum. Lebih keren lagi, Iconosquare juga mengumpulkan statistik mengenai filter yang menjadi favorit followers Kamu.

Silahkan manfaatkan tools tersebut dan manjakan pelanggan dengan setiap postingan.

  1. Mengetahui Waktu Posting Efektif

Agar bisa mengetahui waktu paling efektif untuk mengupload postingan, sebaiknya beralihlah ke profil Bisnis. Nanti Kamu bisa menikmati fitur keren yang bernama Instagram Abalytic. Banyak insght-insight tentang audience dari postingan Kamu.

Salah satunya tentang jam yang memberikan jangkauan terbesar untuk postingan Kamu. Selain jam, ada juga hari dimana followers dan akun Instagram publik paling aktif berinteraksi dengan postingan Kamu.

Jika sudah menemukan waktu yang tepat, usahakan konsisten melakukan posting di jam-jam itu. Pasti followers bisa meningkat dengan konsistensi dan strategi yang tepat.

Baiklah, mungkin cukup sekian dahulu sedikit pembahasan tentang lima cara memperbanyak followers instagram olshop. Semoga bermanfaat buat kamu.

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati