logo


Gerindra Jaktim Minta Anies Mundur, PKS: Kemarin Kita Usung, Ya Harus Kita Dukung

PKS meminta kepada Ali Lubis untuk memberi kesempatan kepada Anies Baswedan menyelesaikan tugasnya sampai 2022.

26 Januari 2021 11:04 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani membela Anies Baswedan yang diminta mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis. Ia mengatakan bahwa dalam berpolitik harus beretika.

"Di dalam berpolitik itu kan harus ada etika. Nah, kemudian pada saat gubernur yang kita usung kemarin, kita menangkan, ya harus kita dukung sampai selesai tugasnya. Bahkan bagaimana kita bisa membantu Pak Anies untuk menyukseskan program-program kegiatannya," kata Yani seperti dilansir detikcom, Senin (25/1/2021).

Sebagai sesama partai pengusung, Yani meminta kepada Ali Lubis untuk memberi kesempatan kepada Anies Baswedan menyelesaikan tugasnya sampai 2022.


Anies Baswedan Disarankan Mundur oleh Politikus Gerindra, Taufik: Itu Pernyataan Pribadi

"Jadi kita memberikan kesempatan Pak Anies untuk menyelesaikan tugasnya sampai berakhir tahun 2022, karena kami melihat juga apa yang dilakukan oleh Pak Anies sudah cukup baik untuk membangun Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Ali Lubis meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.  Ia menilai Anies menyerah menghadapi Covid-19 karena meminta pemerintah pusat diminta mengambil alih koordinasi penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

Sebut Permintaan Mundur Jadi Tamparan Keras Anies, PDIP: Ia Tidak Mencerminkan Sifat Ksatria

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati