logo


Kehilangan Sosok Ustaz Abu Jibril, Tengku Zulkarnain: Kami Tidak Pernah Saling Menyerang

Tengku Zulkarnain bercerita bahwa ia tak pernah menyerang Abu jibril meskipun berbeda madzhab

26 Januari 2021 10:07 WIB

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain turut berduka cita atas meninggalnya Ustaz Muhammad Ibal Abdurrahman atau Abu Jibril.

"Innalillahi wa Inna ilaihi Roji'un. Malam ini kembali hati ini bersedih. Saya mendengar khabar wafatnya seorang lagi shahabat, yang merupakan guru kita semua, Syekh Abu Jibril," tulis Tengku Zulkarnain di akun Instagramnya, Senin (25/1/2021).

Tengku Zulkarnain bercerita bahwa ia tak pernah menyerang Abu jibril meskipun berbeda madzhab. Bahkan beberapa kali ia pernah berdakwah dalam satu tempat.


Minta Maaf Umumkan Syekh Ali Jaber Wafat Positif Corona, Yusril Ihza Diingatkan Soal Ini

"Kami memang berbeda Madzhab Fiqih. Beliau Madzhab Salafi dan saya bermadzhab Syafi'i. Namun, tidak pernah kami saling menyerang kepahaman dan amal masing masing. Dan, beberapa kali kami tampil ceramah satu panggung bersama, walau isi ceramah masing masing dengan rujukan kitab yang berbeda. Betapa indahnya Islam," ujarnya.

"Di sisi lain, saya menghormati sikap beliau yang kuat dalam menjalankan jihad fi sabilillah membela agama. Banyak penderitaan yang beliau dan keluarga beliau alami dalam perjuangan beliau selama hidupnya," sambungnya.

Diketahui, Abu Jibril meninggal dunia di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan pada Senin (25/1/2021) malam pukul 23.05 WIB. Mantan Ketua Umum sekaligus tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) tersebut dikabarkan menderita sakit komplikasi.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh T????? Z????????? (@tengkuzulkarnain.id)

Siswa Nonmuslim Berjilbab Melanggar HAM, Tengku Zul Bandingkan Pembunuhan Laskar FPI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati