logo


Sebut Permintaan Mundur Jadi Tamparan Keras Anies, PDIP: Ia Tidak Mencerminkan Sifat Ksatria

PDIP mengaku kecewa lantaran Anies tidak menunjukan sikap ksatria sebagai seorang pemimpin

26 Januari 2021 09:43 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.  Ia menilai Anies menyerah menghadapi Covid-19 karena meminta pemerintah pusat diminta mengambil alih koordinasi penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah menyebut permintaan Ali Lubis tersebut sebagai tamparan keras bagi Anies Baswedan. Ia juga mengaku kecewa lantaran Anies tidak menunjukan sikap ksatria sebagai seorang pemimpin.

"Ini merupakan tamparan yang keras bagi Pak Anies, karena datang dari partai pendukung. Tetapi memang saya pribadi juga kecewa dengan kesan bahwa Pak Gubernur menyerah dan menyerahkan permasalahan Covid kepada pemerintah pusat. Tidak mencerminkan sifat ksatria sebagai seorang pemimpin," kata Ima seperti dilansir detikcom, Senin (25/1/2021).


Anies Baswedan Disarankan Mundur oleh Politikus Gerindra, Habiburokhman: Kritik Ali Terlalu Keras

Menurutnya, aturan penanganan Covid-19 dapat dijalankan apabila Pemprov bersikap tegas. Namun ia melihat tidak ada sikap tegas dari Pemprov DKI Jakarta.

"Masukan saya masih sama sejak Pemprov memutuskan mengambil langkah penanganan Covid, aturan tegas baru bisa dilakukan jika pemprov tegas dan konsisten, sayangnya itu tidak dilakukan," lanjutnya.

Anies Baswedan Disarankan Mundur oleh Politikus Gerindra, Taufik: Itu Pernyataan Pribadi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati