logo


Dear Youtuber Penjual Penderitaan, Ini Pesan Khusus dari Aldi Taher

Pendapatan dari konten YouTube seharusnya dibagi rata dengan orang-orang yang dijadikan objek.

26 Januari 2021 07:00 WIB

Aldi Taher
Aldi Taher twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aktor Aldi Taher kembali menyentil para artis melalui unggahan Instagram. Belum lama ini, ia memberi pesan khusus kepada Youtuber yang menguak kisah orang yang mengalami kesulitan.

Aldi mengatakan, pendapatan dari konten YouTube seharusnya dibagi rata dengan orang-orang yang dijadikan objek. Pasalnya, selama ini ia melihat banyak ketimpangan terkait penghasilan.

“Untuk para YouTuber yang membuat konten menjual kesedihan dan penderitaan orang setelah video itu viral dapat uang dari YouTube tolong dong kalian share seraca adil. Rata-rata orang buat social experiment dikasih Rp500 ribu, Rp1 juta setelah dia sudah viral, sedangkan si Youtuber (tinggal) di rumah mewah,” kata Aldi, Senin (25/1).


Diminta Jadi Istri Kedua Raffi Ahmad, Begini Tanggapan Nita Thalia

Mantan suami Dewi Perssik ini lantas menyebut langsung tiga nama YouTuber terpopuler saat ini. Dia menilai keuntungan semestinya dibagi rata sebagaimana syariat agama.

“Untuk kalian di video itu siapapun artisnya Raffi Ahmad, Baim Wong, Atta Halilintar atau siapapun, kalian berhak meminta sharing profit karena kalian andil di video tersebut, dan kalian mendapatkan hak kalian. Misalkan satu video ada Rp10 juta viewer itu sekira Rp100 juta, jadi minta Rp50juta bagi dua, jadi syariah sharing profit,” ungkapnya.

Aldi mengaku ingin menjadi YouTuber sukses seperti tiga figur publik yang telah disebutkan. Rencananya, ia akan menggarap konten tentang ibu kurang mampu.

Dia juga berjanji bakal memberikan hasil konten untuk ibu tersebut.

“Video ini juga Aldi kasih semuanya untuk Ibu Siti punya tiga anak, dua diajak jualan di jembatan penyebrangan. Buk Risma (Mensos), ibu menteri ini yang bisa saya lakukan untuk membantu,” lanjutnya.

Sarankan Bikin Konten Baca Al Quran, Aldi Taher: Enggak Cuma Ngomong ‘Ashiap'!

Halaman: 
Penulis : Iskandar