logo


Siap Tanggung Jawab Soal Sikap Rasis ke Pigai, Ketum Projamin: Saya Tidak Akan Lari

Dia mengaku tak ada niat sedikit pun untuk mencederai hati masyarakat Papua atas unggahannya.

26 Januari 2021 04:45 WIB

Ambroncius Nababan
Ambroncius Nababan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Pro Jokowi-Ma’ruf Amin (ProJamin) Ambroncius Nababan meminta maaf kepada Natalius Pigai atas unggahan Facebook yang bernada rasis. Dia mengaku siap tanggung jawab apabila digelandang ke pihak berwajib.

“Saya akan bertanggung jawab bila Saudara NP (Natalius Pigai) ingin menggugat saya secara hukum. Saya tidak akan lari, saya akan tetap bertanggung jawab kepada saudara NP bila saya dianggap salah dan melanggar hukum,” kata Ambroncius dalam konferensi pers virtual, Senin (25/1).

Dia menekankan, tak ada niat sedikit pun untuk mencederai hati masyarakat Papua atas unggahannya.


Ambroncius Nababan: Saya Meminta Maaf Kepada Natalius Pigai dan Masyarakat Papua

“Tapi intinya saya tidak ada maksud sedikitpun untuk melukai hati masyarakat Papua. Untuk itu kepada saudara saya masyarakat Papua agar dapat memaafkan saya,” imbuhnya.

“Demikian klarifikasi ini saya buat semoga semua dapat memaklumi. Dan memberikan, membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” lanjut Ambroncius.

Selain itu, Ambroncius juga menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo dan pengurus Projamin yang tersebar di berbagai daerah.

“Kami juga atas nama DPP Projamin menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Presiden dan seluruh jajaran dan seluruh ketua-ketua DPW, DPC, PAC dan pengurus ranting Projamin di seluruh Indonesia,” terang dia.

Dia berharap langkah klarifikasinya ini dapat menyelesaikan persoalan dengan aktivis HAM Natalius Pigai.  

“Dengan klarifikasi ini mudah-mudahan masalah ini kami bisa selesaikan secara pribadi dengan Pak Natalius Pigai dengan kami akan lakukan secara berdamai,” ujarnya.

Pigai Terima Perlakuan Rasis, Teddy Gusnaidi: Tidak Dibenarkan Menyerang Dia secara Fisik

Halaman: 
Penulis : Iskandar