logo


Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Tengku Zul Sindir Jokowi: Tidak Terdengar Ucapan Dukacita Beliau?

Jokowi dinilai hanya menaruh perhatian kepada artis dan hal-hal yang berkaitan dengan uang.

26 Januari 2021 04:30 WIB

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Tengku Zulkarnain menyindir Presiden Joko Widodo yang hanya menaruh perhatian kepada artis dan hal-hal yang berkaitan dengan uang. Dia heran Jokowi tak menyampaikan dukacita atas meninggalnya Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu.

“Beberapa Artis wafat @jokowi sampaikan dukacita. Syekh Ali Jaber dan Sayidul Walid, Habib Ali Asegaf wafat tidak terdengar ucapan dukacita beliau?” cuitnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip pada Selasa (26/1).

Mantan Wasekjen MUI itu menyoroti peresmian Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah. Diketahui, acara itu dihadiri oleh sejumlah perangkat negara.


Siswa Nonmuslim Berjilbab Melanggar HAM, Tengku Zul Bandingkan Pembunuhan Laskar FPI

“Giliran mau ngumpul Wakaf Uang Umat Islam, Presiden, Wkl.Presiden, dan Menteri Keuangan turun semua. Begitu pentingnya artis dan uang?” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/1).

Peresmian itu dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga para kepala daerah.

Menurut Jokowi, potensi wakaf di Indonesia sangat besar, baik wakaf benda tidak bergerak maupun benda bergerak, termasuk wakaf uang. Potensi aset wakaf setiap tahunnya mencapai angka Rp 2.000 triliun. Sementara, potensi wakaf uang bisa menembus angka Rp 188 triliun.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar pemanfaatan wakaf tak hanya terbatas untuk tujuan ibadah, tetapi juga sosial dan ekonomi.

Dugaan Siswa Nonkristen Diminta Belajar Agama Kristen, Tengku Zulkarnain Minta Mendikbud Periksa

Halaman: 
Penulis : Iskandar