logo


Ambroncius Nababan: Saya Meminta Maaf Kepada Natalius Pigai dan Masyarakat Papua

Ambroncius mengunggah foto Natalius Pigai dengan foto gorila, foto tersebut kemudian viral dan dianggap rasis

25 Januari 2021 20:24 WIB

Ambroncius Nababan
Ambroncius Nababan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PROJAMIN, Ambroncius Nababan, meminta maaf kepada Natalius Pigai dan masyarakat Papua terkait ujaran rasisnya.

"Saya meminta maaf kepada Saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas, apalagi melakukan rasis," kata Ambroncius Nababan dalam konferensi pers, Senin (25/1).

Ia mengaku tidak ingin melukai hati masyarakat Papua. Ambroncius mengatakan bahwa ujaran tersebut hanya ditujukan ke Natalius Pigai.


Prihatin dengan Rasisme Pigai, Refly Harun: Jokowi Belum Mampu Jadi Presiden Seutuhnya

"Tidak mungkin saya melukai hati masyarakat Papua yang sangat saya cintai ini. Ini hanya terhadap Saudara NP, yang ketepatan dia anak Papua juga. Ini benar-benar ditujukan kepada Saudara NP tersebut, bukan kepada masyarakat Papua secara keseluruhan," ungkapnya.

"Saya benar-benar dengan hati yang tulus meminta maaf ke seluruh masyarakat Papua. Mohon hal ini tidak menjadikan kita jadi salah pengertian, miskomunikasi dan mudah-mudahan hal ini bisa dimaklumi dan dibukakan pintu maaf," sambung Ambroncius.

Seperti diketahui, Ambroncius mengunggah foto Natalius Pigai dengan foto gorila. Foto tersebut kemudian viral dan dianggap rasis.

Dalam foto tersebut, Ambroncius juga menuliskan 'Edodoeee pace. Vaksin ko bukan sinovac pace tapi ko pu sodara bilang vaksin rabies. Sa setuju pace'.

Dapat Perlakuan Rasis, Natalius Pigai Ngadu ke Orang Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata