logo


Viral Suap-suapan Satu Sendok di Acara PDIP Bali, Koster: Saya Pastikan Tidak Langgar Prokes

Koster memastikan bahwa acara telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

25 Januari 2021 09:28 WIB

Gubernur Bali I Wayan Koster
Gubernur Bali I Wayan Koster ist

DENPASAR, JITUNEWS.COM - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan belasan orang menghadiri acara Hari Ulang Tahun PDIP di aula kantor DPD PDIP Bali pada Sabtu (23/1/2021).

Namun acara tersebut di sorot banyak pihak lantaran Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster dan dua orang lainnya meniup lilin yang sama tanpa menggunakan masker. Bahkan, Koster terlihat menyuapkan potongan tumpeng ke salah seorang peserta, kemudian menyuapkan ke pesarta lainnya dengan menggunakan sendok yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Koster memastikan bahwa acara telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Natalius Pigai: PDIP dan Pemerintah Diisi Orang Rasialis

"Karena kecepatan, satu sendok dipakai 2 orang, setelah itu yang lain, 9 orang pakai sendok berbeda," kata Koster seperti dilansir detikcom, Senin (25/1/2021).

"Tiup lilin dalam rangka HUT Partai dan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya pastikan tidak ada yang dilanggar, protokol kesehatan dilaksanakan dengan sangat tertib," jelasnya.

Koster juga menjelaskan bahwa semua peserta yang hadir di acara tersebut sudah melakulan rapid test antigen. Semua peserta sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Anies Cerita Kesiapan Jakarta Tangani Covid-19 Sejak Awal, PDIP: Hanya Pembelaan Diri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati