logo


Dugaan Siswa Nonkristen Diminta Belajar Agama Kristen, Tengku Zulkarnain Minta Mendikbud Periksa

Dia khawatir ajaran agama Kristen diajarkan ke siswa nonkristen seperti masa lampau.

25 Januari 2021 04:30 WIB

Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain
Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain Dakwatuna.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Tengku Zulkarnain ikut angkat bicara mengenai kasus siswi nonmuslim di Padang, Sumatera Barat (Barat), diminta mengenakan jilbab. Dia menduga ke depannya siswi muslimah tak boleh dipaksa berkerudung dengan alasan pelanggaran HAM.

Mantan Wasekjen MUI itu mengingatkan umat Islam agar lebih waspada dengan sejumlah pihak yang berupaya merusak ajaran agama.

“Awalnya ditekankan nonmuslimah tidak boleh dipaksa pakai kerudung. Ujungnya berkerudung adalah imbauan bukan kewajiban,” cuitnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip pada Senin (25/1).


Sebut Pemaksaan Jilbab Siswi Non Muslim Bentuk Intoleransi, Nadiem: Itu Melanggar Pancasila!

“Ujungnya karena imbauan maka muslimah pun boleh tidak berkerudung, karena jika dipaksa akan melanggar HAM. Hemm... Ruwet ... Waspada Islam diporoti...,” tegasnya.

Penceramah yang karib disapa Tengku Zul itu lantas menyentil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Dia meminta agar sekolah Kristen diperiksa karena khawatir ajaran agama Kristen diajarkan ke siswa non Kristen.

“Yang perlu pak Mendiknas periksa apakah masih ada Sekolah Kristen yang mewajibkan siswa siswi mereka yang non Kristen untuk belajar agama Kristen di Sekolah mereka seperti di tahun 1980an dulu,” tegasnya.

Siswa Nonmuslim Berjilbab Melanggar HAM, Tengku Zul Bandingkan Pembunuhan Laskar FPI

Halaman: 
Penulis : Iskandar