logo


Klaim Anies: Jakarta Sudah Bersiap Sejak Covid-19 Dianggap Enteng dan Cepat Selesai

Ini kata Anies Baswedan soal klaim kesiapan Jakarta di awal pandemi lalu.

24 Januari 2021 16:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim pihaknya telah bersiap sejak dini saat Covid-19 dianggap enteng dan cepat selesai.

Ia pun mengungkap salah satu buktinya adalah RSUD Cengkareng yang sudah dijadikan rumah sakit khusus Covid-19 sejak awal pandemi Covid-19.

"Sejak Covid-19 masih dianggap enteng, di saat sebagian mengira ini urusan pendek yang akan cepat selesai, kami di DKI Jakarta sudah bersiap untuk menghadapi masalah ini sebagai urusan yang panjang," terang dia di akun Instagram miliknya.


Hong Kong Lockdown Dua Hari, Ribuan Warga Dilarang Keluar Rumah

Ia mengatakan hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk pembelajaran dari kota lain yang ada di dunia. Apalagi mengingat pandemi ini membutuhkan waktu tak sebentar dan memerlukan sumber daya yang luar biasa.

Maka dari itu, berbagai usaha yang telah ia lakukan, ia meminta masyarakat untuk membantu kerja tenaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Jangan biarkan benteng ini roboh karena hadirnya gelombang pasien Covid-19 yang makin banyak," tambah dia.

Varian Covid-19 Inggris Disebut Lebih Mematikan, WHO: Tetap Tenang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati