logo


Ketua Olimpiade Internasional Tak Akan Tunda Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo

Thomas Bach mengatakan bahwa semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo bertekad menggelar event olahraga tersebut pada tahun 2021 ini.

24 Januari 2021 04:15 WIB

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach
Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach istimewa

TOKYO, JITUNEWS.COM - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan bahwa semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo bertekad untuk menggelar event olahraga tersebut pada 23 Juli hingga 8 Agustus tahun 2021 ini.

"Saya hari ini sudah berkesempatan untuk berbicara dengan seluruh 206 Komite Olimpiade Nasional di seluruh dunia dan mereka sepenuhnya berkomitmen dan sangat menantikannya. Kami juga sudah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Jepang," kata Thomas Bach pada Sabtu (23/1), dikutip Reuters.

Sebelumnya, pemerintah Jepang sudah membantah mengenai adanya laporan yang menyebut bahwa Olimpiade Tokyo kemungkinan besar akan kembali ditunda mengingat meningkatnya jumlah kasus infeksi Covid-19.


AS Berniat Perpanjang Perjanjian Senjata Nuklir dengan Rusia, Sekjen NATO Bilang Begini

"Kami sudah berkonsultasi dengan semua anggota IOC kemarin, semua pihak juga bertekad untuk membuat Olimpiade ini sebagai cahaya di ujung terowongan," tambahnya.

"Semua prospek sangat baik, kami sedang berupaya dengan keras, dan untuk penyelenggaraan Olimpiade ini, prioritas pertama adalah untuk membuat seluruh partisipan aman," lanjutnya.

Kepala IOC tersebut mengatakan bahwa pihak penyelenggara sudah memikirkan tentang semua skenario yang mungkin akan terjadi dan juga sudah menyiapkan perangkat kebijakan mengenai protokol kesehatan yang akan diimplementasikan. Meski aturan diperketat, namun antusiasme partisipan tetap tinggi.

"Hal ini mulai dari aturan imigrasi, aturan karantina, hingga penerapan sosial distancing di wisma atlet, termasuk dengan pertanyaan mengenai rapid tes, vaksinasi hingga terkait penonton," ujar Bach.

 

Joe Biden Bakal Terus Halangi Kim Jong Un Kembangkan Senjata Nuklir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia