logo


Joe Biden Bakal Terus Halangi Kim Jong Un Kembangkan Senjata Nuklir

Jens Psaki mengatakan bahwa AS akan meningkatkan kerja sama dengan negara aliansi di Asia dalam mencegah Korea Utara untuk mengembangkan senjata nuklirnya

23 Januari 2021 13:45 WIB

Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Juru bicara pemerintah AS Jens Psaki mengatakan bahwa pemerintahan AS yang baru akan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah negara aliansi mereka di Asia, seperti Jepang dan Korea Selatan untuk menghalangi Korea Utara dalam pengembangan senjata rudal balistiknya.

"Amerika Serikat akan meningkatkan kerja sama dengan (negara) sahabat di kawasan untuk menentukan dan bersama-sama berupaya melakukan tindakan pencegahan (terhadap Korut)," kata Jens Psaki dalam konferensi pers, dikutip CNA.

"Kami jelas mempunyai kepentingan vital dalam hal mencegah (perkembangan) Korea Utara," tambahnya.


Lebih dari 150 Personil Pasukan Pengamanan Pelantikan Joe Biden Terinfeksi Covid-19

Menurut laporan Reuters pada bulan lalu, kemungkinan Joe Biden akan tetap menggunakan cara dan langkah yang sama seperti pendahulunya, Donald trump, dalam diplomasi dengan Kim Jong Un, termasuk dengan menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Korea Utara.

Dalam debat calon presiden dengan Donald Trump pada bulan Oktober 2020 lalu, Joe Biden membandingkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan pimpinan Nazi Jerman, Adolf Hitler.

Biden mengatakan bahwa dirinya setuju untuk bertemu dengan Kim Jong Un jika pemimpin Korea Utara tersebut setuju untuk mengurangi senjata nuklir mereka.

AS Berniat Perpanjang Perjanjian Senjata Nuklir dengan Rusia, Sekjen NATO Bilang Begini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia