logo


Sosok 'Madam' dalam Pusaran Korupsi Bansos, Rocky Gerung: Saya Kira Semua Orang Mengerti

Majalah Tempo sudah mengungkap 97 persen sosok 'Madam', KPK tinggal menggenapinya.

23 Januari 2021 07:30 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung ikut angkat bicara mengenai sosok ‘Madam’ yang diduga menerima jatah istimewa dalam kasus korupsi dana bansos. Dia memaparkan dugaannya terkait sosok Madam yang dimaksud.

Menurutnya, semua orang pasti sudah mengerti sosok ‘Madam’ dengan melihat cover Majalah Tempo saja. Madam sendiri digambarkan seorang perempuan berkepala banteng yang duduk di singgasana.

“Saya kira semua orang mengerti siapa yang disebut madam,” kata Rocky Gerung dalam tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official.


Desak KPK Terbitkan Red Notice untuk Harun Masiku, MAKI: Kalau Meninggal Ya Segera di SP3

“Sekarang kita menduga-duga, apakah madam itu suatu sinyal tentang kekuasaan, yang dalam tradisi Eropa, madam itu aristokrat,” ujarnya.

Rocky mengatakan, saat mendengar kata ‘madam’ pertama kali, pasti yang terlintas adalah sosok perempuan.

“Secara forensik, Tempo memberi sinyal bahwa ada seorang perempuan. Madam artinya bukan ABG, bukan milenial. Madam artinya perempuan dewasa. Kata madam sendiri terkait dengan keadaan elite suatu kelompok. Jadi madam itu seorang perempuan, dewasa, dan di dalam kelompok elite,” papar Rocky Gerung.

Baginya, Majalah Tempo sebenarnya sudah mengungkap 97 persen sosok madam. Rocky menyebut KPK tinggal menggenapinya.

“Jadi kira-kira sudah 97 persen forensik dibuat oleh Majalah Tempo, tinggal 3 persen dilakukan oleh KPK. Itu yang kita tunggu,” jelasnya.

Seperti diketahui, jagat maya sempat dihebohkan dengan sosok ‘Anak Pak Lurah’ dan ‘Madam’ yang diduga terseret kasus korupsi Bansos, yang juga menyandung eks Mensos Juliari Batubara.

Kata ‘Madam’ sendiri pertama kali dicetuskan oleh penelusuran Tempo. Publik menduga sosok itu merupakan salah satu petinggi PDIP.

Singgung Madam Koruptor Bansos, Tengku Zulkarnain: Bubarkan Partai Sarang Maling!

Halaman: 
Penulis : Iskandar