logo


Kecam Pemaksaan Jilbab bagi Non Muslim di Sekolah Negeri, Denny Siregar: Pelanggaran HAM

Denny menilai sekolah negeri itu terbuka bagi semua agama.

23 Januari 2021 05:30 WIB

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang.
Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti pemaksaan siswi non muslim di SMK Negeri Padang untuk mengenakan jilbab. Menurutnya, tindakan itu sama saja melanggar hak asasi manusia.

Denny menilai sekolah negeri itu terbuka bagi semua agama. Jadi, murid di dalamnya dapat memeluk keyakinan masing-masing dengan rasa aman dan nyaman.

“Sekolah negeri adalah sekolah untuk semua agama, bukan sekolah agama,” cuitnya melalui akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Sabtu (23/1).


Siswi Non Muslim Diminta Pihak Sekolah Pakai Jilbab, Abu Janda: Sejak Kapan Agamamu Harus Ikut Agamaku?

Dia juga menyentil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim terkait masalah ini. Namun, pihak Kemendikbud hingga kini belum menanggapi kebijakan sekolah negeri di Padang tersebut.  

“Memaksakan pemakaian jilbab di sekolah negeri, apalagi untuk yang non muslim, adalah pelanggaran hak asasi manusia,” lanjutnya.

“Betul, kan mas @nadiemmakarim?” tutup Denny.

Sebelumnya, akun Facebook bernama Elianu Hia mengeluhkan pemanggilan dirinya oleh pihak sekolah lantaran anaknya tak mengenakan jilbab.

“Lagi di sekolah SMK Negeri 2 Padang, saya dipanggil karena anak saya tidak pakai jilbab. Kita tunggu aja hasil akhirnya, saya mohon didoakan ya,” ujarnya.

Komentari Siswi Non Muslim Dipaksa Pakai Jilbab, Abu Janda Catut Ayat Al Quran

Halaman: 
Penulis : Iskandar