logo


Komjen Listyo Sigit Akan Pidanakan Polisi yang Terlibat Narkoba, Mahfud: Ini Penting

Menko Polhukam, Mahfud Md, mengapresiasi salah satu janji Komjen Listyo Sigit Prabowo

22 Januari 2021 22:15 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam, Mahfud Md, mengapresiasi salah satu janji Komjen Listyo Sigit Prabowo. Yaitu Komjen Sigit setelah menjabat sebagai Kapolri akan menindak tegas anggota kepolisian yang terlibat dalam jaringan narkoba.

"Salah satu janji calon Kapolri Komjen Listyo Sigit yang tidak banyak diberitakan tapi mendapat tepukan meriah di Komisi III DPR (20/1/2021) adalah 'Jika ada anggota atau pejabat Polri yang terlibat kejahatan seperti bandar atau pengedar narkoba maka akan dipecat dan dipidanakan'. Ini penting," kata Mahfud seperti dilihat di akun Twitternya, Jumat (22/1).

Sebelumnya, dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri, Komjen Sigit akan menindak tegas jaringan narkoba.


Komjen Listyo Sigit Janji Hidupkan PAM Swakarsa, KSP Sebut Berbeda dengan Orde Baru

"Khusus terhadap kasus yang menjadi perhatian masyarakat seperti kejahatan jalanan, kejahatan ekonomi dan tindak pidana narkoba, Polri akan memberikan perhatian khusus dan bertindak tegas. Tidak ada toleransi dan tidak boleh ada ruang bagi bandar narkoba di negara ini," kata Komjen Sigit di DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

"Termasuk anggota Polri yang terlibat di dalamnya, pilihannya hanya satu pecat dan pidanakan. Jadi kami tidak main-main dalam hal ini, kami akan buktikan," tegasnya.

Fadli Zon: Saya Percaya Komjen Listyo Sigit Bisa Membawa Polri Lebih Maju dan Profesional

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata