logo


Ditunjuk Jadi Komisaris PTPN V, Budiman Sudjatmiko: Saya Tak Mau Sekadar Nongkrong Gabut

Budiman enggan menjadi pejabat perusahaan yang tidak punya target.

22 Januari 2021 20:45 WIB

Budiman Sudjatmiko
Budiman Sudjatmiko Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Budiman Sudjatmiko sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V. Pengangkatan itu diumumkan secara resmi melalui media sosial milik PTPN V.

“Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V,” tulis manajemen perseroan di akun Instagram @ptpnusalima, Jumat (22/1).

Budiman awalnya tak langsung menerima tawaran jabatan komisaris karena masih berpikir tentang program yang akan dijalankan perusahaan ke depannya. Dia enggan menjadi pejabat perusahaan yang tidak punya target.


Risma Pekerjakan Gelandangan di BUMN, Said Didu Protes

“Saya enggak mau sekadar nongkrong-nongkrong gabut. Saya bukan komisaris seperti itu,” tutur Budiman, dilansir dari Tempo, Jumat (22/1).

Politisi PDIP ini baru menerima tawaran setelah tahu bahwa program yang dimiliki perusahaan berkaitan dengan pengembangan koperasi desa, BUMDes, hingga penguatan sumber daya manusia.

Menurutnya, program itu sejalan dengan proyek yang tengah dijalankan dalam beberapa tahun terakhir.

Budiman belakangan ini fokus merintis koperasi hingga BUMDes yang bergerak di bidang penguatan data pangan hingga energi baru terbarukan.

Mantan aktivis 1998 tersebut menilai konsep pengembangan koperasi di desa berbasis data dan teknologi bisa diintegrasikan dengan PTPN V.

“Kami ingin membangun perkebunan rakyat dan mendorong inovasi yang berkaitan dengan keanekaragaman hayati di perkebunan itu,” jelasnya.

Selain itu, ia ingin mengoptimalkan riset mengenai tanaman dan manfaatnya serta meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam berbagai program perusahaan.

Hasil penelitian itu, lanjut Budiman, bisa langsung dirasakan oleh warga yang tinggal di sekitar perseroan.

Bantah Ada Chip di Vaksin Covid-19, Erick Thohir: Keluarga Terjaga Itu Paling Penting

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×