logo


PPKM Diperpanjang, Wagub DKI: Jauh Lebih Baik dari yang Kami Harapkan

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari.

22 Januari 2021 20:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung keputusan pemerintah tersebut.

"Terkait PPKM di pusat, tentu kami akan mendukung sepenuhnya terhadap kebijakan pemerintah pusat Pemerintah pusat tentu memahami, mengerti, melihat lebih jauh, kalau kami melihat bagaimana Jakarta, pemerintah pusat dia harus melihat Indonesia. Jadi kami sangat berterima kasih dan mendukung PPKM dan kami sangat senang, terkait menyamakan satu periodisasi PSBB 2 minggunya dibarengi, yang sebelumnya berbeda," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/1).

Riza menyebut keputusan pemerintah tersebut melebihi ekspektasi Pemprov DKI Jakarta.


PPKM Diperpanjang, Pemerintah Sebut Kasus Covid-19 yang Turun Hanya di Banten dan Yogyakarta

"Harapan kami tadi awalnya kami meminta Jakarta dan Bodetabek, ternyata pemerintah tidak hanya menyamakan Jabodetabek, tetapi juga Jawa dan Bali, itu jauh lebih baik dari yang kami harapkan dan kami minta. Yang kedua, ternyata tidak hanya periodisasi, tetapi substansi kebijakannya juga disamakan, sudah luar biasa," katanya.

"Sejauh ini dukungan fasilitas, tenaga yang baik kepada DKI dan sekitarnya, kami juga mendorong, meminta dan berharap selain dukungan kepada daerah-daerah lain, mohon juga menjadi perhatian dukungan kepada Jabodetabek, terutama Bodetabek. Kami selama ini mendapat dukungan yang baik, kami ingin dukungan yang baik selama ini di Bodetabek dan daerah-daerah lain, mudah-mudahan ada peningkatan," pungkasnya.

PPKM Diperpanjang, Kebijakan Jam Operasional Mal dan Restoran Berubah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata