logo


Dua Insiden Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 32 Warga Baghdad, Ratusan Lainnya Luka-luka

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas dua kasus pengeboman di Baghdad, Irak pada Kamis (21/1).

22 Januari 2021 16:15 WIB

Lokasi insiden bom bunuh diri di Baghdad, Irak
Lokasi insiden bom bunuh diri di Baghdad, Irak AFP

BAGHDAD, JITUNEWS.COM - Kelompok teroris ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas dua insiden bom bunuh diri yang mengguncang kota Baghdad pada Kamis (21/1). Insiden tersebut menewaskan setidaknya 32 warga dan melukai ratusan lainnya.

Dua insiden bom bunuh diri tersebut merupakan serangan terburuk yang terjadi di ibukota Irak dalam tiga tahun terakhir ini.

Dilansir dari Channel News Asia pada Jumat (22/1), Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan bahwa pelaku pengeboman pertama bertingkah seolah sedang sakit dan berhasil menarik warga untuk datang mendekat, sebelum akhirnya mengaktifkan bom yang terpasang pada sabuknya. Insiden tersebut terjadi di sebuah pasar yang berlokasi di Tayaran Square.


Mayoritas Warga AS Sebut Donald Trump Presiden Terburuk dalam 50 Tahun Terakhir

Insiden pertama tersebut tentu saja menarik perhatian lebih banyak warga yang kemudian memadati lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Hal itu membuat pelaku lainnya meledakkan bom kedua.

Kementerian Kesehatan Irak mengatakan bahwa 32 orang tewas ditempat kejadian, sementara korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit.

Lewat tengah malam, atau pada Jumat (22/1) dini hari, kelompok ISIS mengunggah postingan yang menyatakan bahwa pihaknya lah yang bertanggung jawab atas insiden pengeboman tersebut.

Jepang Nggak Bakal Tunda Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia