logo


Banjir karena Curah Hujan Ekstrim, Babe Haikal: Kecuali di Jakarta, Itu Salah Anies

Babe Haikal menyoroti aksi oknum yang berusaha menggagalkan upaya Anies dalam mencegah banjir.

22 Januari 2021 13:49 WIB

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen HRS Center, Ustad Haikal Hassan tampak menyindir orang-orang yang menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal banjir. Dia heran apabila ada banjir di daerah lain, faktor penyebab yang disebutkan adalah curah hujan ekstrim.

Hal itu diungkapkan Haikal melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Dia menanggapi unggahan aktivis sosial Geisz Chalifah mengenai berita berjudul ‘Sabotase di Rumah Pompa Dukuh Atas Dilakukan Malam Hari’.

“Di manapun banjir itu terjadi karena curah hujan yang tetiba ekstrim. Kecuali di Jakarta, itu karena Anies. Kira-kira begitulah,” tulis pria yang karib disapa Babe Haikal itu, Jumat (22/1).


Kunjungi Pengungsi Banjir Kalsel, Menko Muhadjir Janji Tambah Dapur Umum dan Kirim Alat Swab

Diberitakan sebelumnya, aksi pemotongan kabel terjadi di Rumah Pompa Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus). Akibatnya, pompa air untuk menyedot genangan di lokasi itu sempat tidak berfungsi.

"Pompa enggak berfungsi, pas kita cek ternyata ada kabel yang dipotong, tapi enggak banyak," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakpus Irwandi, dilansir dari Republika, Kamis (21/1).

Kepala Polsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengaku memperoleh informasi bahwa sejumlah kabel di Rumah Pompa Dukuh Atas dipotong orang tak dikenal. Pihaknya sudah mengerahkan anggota untuk membongkar kasus tersebut.

"Kasus ini sedang diselidiki oleh anggota," kata Singgih.

Anies Hapus Denda PSBB, PDIP: Jangan Hanya Kuat di Narasi Ya, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Iskandar