logo


Soal Aturan Pakai Jilbab di Sekolah Negeri, Denny Siregar: Mas Nadiem Makarim Harus Bereskan Hal Seperti Ini

Denny khawatir perlakuan itu akan merambat ke sekolah lainnya.

22 Januari 2021 13:32 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar ikut angkat bicara soal aturan pengenaan jilbab bagi siswi sekolah negeri.

Denny menyebut banyak sekolah negeri yang berubah menjadi sekolah agama. Dia juga menyinggung adanya pemaksaan jilbab kepada siswi non muslim.

“Sekolah negeri masa kini banyak yg sudah berubah menjadi sekolah agama. Pemaksaan jilbab, bahkan ke siswi yang non muslim, terjadi di banyak tempat,” cuitnya melalui akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Jumat (22/1).


Sentil Denny dan Permadi, Tengku Zul: Kelompok Geng Ini Ribut sampai ke Pluto Kalau Banjir Melanda Jakarta

Atas persoalan itu, Denny meminta Mendikbud Nadiem Makarim untuk segera menanganinya. Pasalnya, ia khawatir perlakuan itu akan merambat ke sekolah lainnya.

“Mas @nadiemmakarim harus mulai membereskan hal-hal seperti ini. Kalau tidak, virus mereka akan semakin menyebar ke mana-mana,” lanjutnya.

Sebelumnya, akun Facebook bernama Elianu Hia mengeluhkan pemanggilan dirinya oleh pihak sekolah lantaran anaknya tak mengenakan jilbab.

“Lagi di sekolah SMK Negeri 2 Padang, saya dipanggil karena anak saya tidak pakai jilbab. Kita tunggu aja hasil akhirnya, saya mohon didoakan ya,” ujarnya.

PKS Desak Mendikbud Nadiem Segera Selesaikan Masalah Guru Honorer

Halaman: 
Penulis : Iskandar