logo


Amien Rais dkk Tak Puas dengan Hasil Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI, Komnas HAM: Kami Bekerja Sesuai Fakta

Wakil Komnas HAM Amiruddin Al Rahab menegaskan bahwa pihaknya sudah bekerja berdasarkan fakta yang ditemukan berdasarkan penyelidikan.

22 Januari 2021 09:47 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) yang terdiri dari Amien Rais dkk merasa tidak puas dengan hasil investigasi Komnas HAM terkait tewasnya 6 laskar FPI. Mereka menilai bahwa kasus tersebut adalah pelanggaran HAM berat bukan pelanggaran HAM biasa sebagaimana yang disampaikan Komnas HAM.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Komnas HAM Amiruddin Al Rahab menegaskan bahwa pihaknya sudah bekerja berdasarkan fakta yang ditemukan berdasarkan penyelidikan.

"Komnas sudah bekerja sesuai kewenangan yang ada. Telah bekerja dengan transparan berdasarkan fakta-fakta yang berhasil ditemukan Komnas. Hasilnya telah disampaikan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).


Kawal Kasus Tembak Mati 6 Laskar FPI, Amien Rais Bentuk Tim

Amiruddin menganggap wajar apabila Amien Rais dkk tidak puas dengan hasil investigasi Komnas HAM. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya terbuka dengan kritik.

"Jika ada yang tidas puas, itu wajar saja dalam era keterbukaan ini. Di era keterbukaan ini kritik kan boleh saja," lanjutnya.

Belum Daftarkan Partai Ummat, Amien Rais: Kami Ingin Se-perfect Mungkin

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati