logo


Belum Daftarkan Partai Ummat, Amien Rais: Kami Ingin Se-perfect Mungkin

Alih-alih tengah pandemi Covid-19, Partai Ummat diketahui belum memenuhi syarat 100 persen perwakilan di semua provinsi

22 Januari 2021 05:30 WIB

Amien Rais
Amien Rais Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendiri Partai Ummat, Amien Rais mengatakan bahwa pihaknya belum mendaftarkan Partai Ummat ke Kementerian Hukum dan HAM dengan alasan tengah pandemi Covid-19. Ia tidak ingin deklarasi partai terkesan tidak peduli dengan penyebaran Covid-19.

"Kita cukup bijak, kita tunda entah beberapa waktu, setelah nanti ini Covid die, gone, mudah-mudahan sudah selesai baru kita nanti (daftarkan)," kata Amien Rais kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Alih-alih tengah pandemi Covid-19, Partai Ummat diketahui belum memenuhi syarat 100 persen perwakilan di semua provinsi. Saat ini Partai Ummat baru mengantongi 75 persen perwakilan.


Amien Rais: Saya Lihat Pak Listyo Sigit Prabowo Itu Omongannya Merdu

Meski demikian, Amien Rais saat ini tengah melakukan persiapan agar mengantongi 100 persen perwakilan provinsi. Sementar asyarat lain untuk pendaftaran partai ke Kemenkumham sudah terpenuhi, seperti adanya logo, mars, dan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

"Kami ingin se-perfect mungkin. Jadi untuk memenuhi syarat-syarat pendaftaran Kemenkumham itu, maka kita perlu bukan 75 persen dari wilayah provinsi atau yang dari daerah, kita ingin 100 persen," lanjutnya.

Kawal Kasus Tembak Mati 6 Laskar FPI, Amien Rais Bentuk Tim

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati