logo


Positif Covid-19 Usai Divaksin, Bupati Sleman: Tidak Ada Virus Mati Kemudian Kembali Hidup

Sri Purnomo meyakini bahwa terpaparnya Covid-19 bukan dari vaksin yang ia terima beberapa hari sebelumnya.

22 Januari 2021 05:00 WIB

Virus Corona Covid-19
Virus Corona Covid-19 kompas.com

SLEMAN, JITUNEWS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo diketahui terpapar Covid-19 usai disuntik vaksin Sinovac. Meski demikian, ia  meyakini bahwa terpaparnya Covid-19 bukan dari vaksin yang ia terima beberapa hari sebelumnya.

"Saya meyakini hasil swab positif ini bukan dari vaksin yang saya terima. Yang saya alami ini bukan termasuk KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi," kata Purnomo seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (21/1/2021).

"Karena vaksin dibuat dari virus yang sudah mati. Tidak ada laporan di dunia yang menyatakan virus mati di vaksin itu kembali hidup. Jadi pasti saya tertular. Kalau baru satu kali vaksin kekebalan saya belum sepenuhnya terbentuk," imbuhnya.


Dewan Pakar IPINDO: Pemerintah Gamang dalam Mendudukkan Persoalan Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, DIY Joko Hastaryo menduga bahwa Sri Purnomo terpapar virus corona karena berinterkasi dengan orang lain. PasalnyA, Purnomo memiliki aktivitas yang cukup tinggi dengan bertemu banyak orang sehingga memungkinkan tertular virus.

Pihaknya pun akan melakukan penelusuran kontak dengan Bupati Sri Purnomo. "Kami akan melakukan tracing besok, Jumat, 22 Januari untuk menelusuri kontak erat bapak Bupati," ujarnya.

Dewan Pakar IPINDO: Presiden Jokowi Idealnya sebagai Panglima Penanganan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati